IMG-20220707-WA0085-afa9f418
Kabar Wirausaha

UMKM Kerupuk Jengkol Ibu Montok, Perlu Dapatkan Perhatian dari Pemkab Karawang

95 Views

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang mendukung geliat pelaku UMKM yang kini sedang meningkatkan produktifitasnya saat pandemi covid-19 landai saat sekarang ini, Jumat (8/7/2022).

Usaha mikro kecil menengah merupakan istilah umum dalam dunia ekonomi yang merujuk kepada usaha ekonomi produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Undang-undang Nomor 20 tahun 2008 tentang UMKM.

Pengusaha UMKM yang perlu mendapatkan perhatian dari Pemkab Karawang salah satunya adalah Kerupuk Jengkol Ibu Montok yang berlokasi di Kampung Bendasari, Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur.

Diketahui bahwa Kerupuk Jengkol Ibu Montok ini awal dikenalnya pada jaman ibu dari Sri Lestari di Kampung Cinangoh, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur. Kini usaha tersebut Sri Lestari yang melanjutkan.

Kini, Sri Lestari selain berprofesi sebagai guru, dirinya juga meneruskan usaha kecil Kerupuk Jengkol Ibu Montok milik ibunya yang dibantu oleh Uwa Isna salah seorang tetangganya.

Sri Lestari selaku guru SDN II Adiarsa Timur, dirinya juga menjadi Juara Terunik Hut Karawang 2022.

Harapan saya, Sri menyebutkan, kalau ada bantuan dari pemerintah, saya ingin merekrut warga Desa Bendasari yang suaminya tidak bisa usaha, karena kebanyakan suami mereka sudah pada jompo, otomatis khan tidak menghasilkan uang.

“Disitulah, saya merasa terpanggil melihat lingkungan disini yang ekonominya sulit, karena hal itulah dirinya ingin merekrut ibu-ibu disini supaya mempunyai penghasilan demi memenuhi kebutuhan sehari-hari,” (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *