IMG-20220625-WA0087-4cf6c5c0
Kabar Wirausaha

Taman VOC Akan Menjadi Ikon Jepara dan DLH Diminta Perbaiki

119 Views

EPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta meminta fasilitas di Taman VOC yang berada di Kompleks Makam Pahlawan Giri Dharma dilengkapi. Itu dikatakan oleh orang nomor satu di kota ukir tersebut saat melihat langsung kondisi taman itu pada Sabtu (25/6/2022).

 

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Ary Bachtiar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Farikha Elida dan Kepala Diskominfo Arif Darmawan.

 

“Taman VOC ini cukup bagus dan unik. Nanti akan menjadi ikon baru lagi buat Jepara. Kita minta DLH untuk memperbaiki dan mengimprove agar bisa semakin indah,” kata Edy Supriyanta.

 

Sejumlah fasilitas yang perlu dilengkapi, kata Edy, diantaranya musala, toilet, ketersediaan air bersih hingga wifi. Dengan berbagai fasilitas pelengkap tersebut, kata Pj Bupati, maka akan semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan taman VOC ini.

 “Kita sudah minta untuk segera dilengkapi, mudah-mudahan tahun ini bisa dikerjakan,” imbuh Edy.

 

Berada di taman VOC ini, pengunjung bisa melihat pemandangan Jepara dari atas bukit. Pengunjung bisa juga memanfaatkan sejumlah titik sebagai spot foto yang menarik.  Di taman ini, biasanya cukup ramai saat pagi dan sore hari utamanya saat akhir pekan.

 

Sementara itu, salah seorang pengunjung Muhammad Yusuf mengungkapkan jika dirinya memang sudah beberapa kali datang ke taman VOC ini. Menurutnya, selain karena tempatnya sejuk juga bisa melihat pemandangan kota Jepara dari atas.

 

“Sudah beberapa kali sih datang ke sini, viewnya bagus jadi bisa melihat Jepara dari atas,” kata Yusuf yang datang bersama dengan dua temannya ini.

 

Dirinya juga mendukung jika di taman ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti toilet dan musala. “Memang akan lebih baik lagi jika ada fasilitas-fasilitas pendukung tersebut,” tandas dia.

 

Reporter : Jpras 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *