IMG-20220203-WA0090-4489cf62
Kabar Lifestyle

Silaturahmi, Dian Kristiandi Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Ratusan ASN di Mayong

120 Views

JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) guru dan tenaga kesehatan yang ada di Kecamatan Mayong. Kegiatan yang bertajuk silaturahmi dan pembinaan mental ini ditempatkan di halaman SMPN 1 Mayong, Kamis (3/2/2022).

“Bapak dan ibu yang kebetulan diamanatkan mendidik, mencerdaskan dan membina anak-anak saya titip untuk diajarkan agar mereka bisa menerima semua kalangan, semua pendapat berdasarkan ideologi pancasila berdasarkan azas demokrasi,” kata Bupati Andi mengawali sambutan.

Bupati mengungkapkan jika moderasi menjadi bagian penting dan sikap saling menghormati harus terus di kedepankan. Generasi milenial menjadi generasi harapan ke depan untuk melanjutkan perjuangan generasi saat ini.

“Tidak dapat dipungkiri, kini ada faham-faham yang bertentangan dengan ideology pancasila dan ingin merongrongnya. Tentu anak-anak kita harus dibentengi demi keberlangsungan negera kita,” imbuh Andi.

Bupati menambahkan jika para guru harus menjadi teladan dalam mengimplementasikan nilai-nilai pancasila sebagai wujud kecintaan kepada bangsa dan negara. “Mencintai pancasila dan negara ini tidak harus dengan menghafal sila-silanya saja tetapi yang terpenting justru implementasinya dalam kehidupan nyata,” tegas Andi.

Pemberian bekal wawasan kebangsaan, kata Bupati tentu harus juga dibarengi dengan peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi agar bangsa ini bisa bersaing dengan negara lain.

“Kita semua tentu tahu tidak ada agama di dunia ini yang mengajarkan untuk memecah belah bangsanya.  Kita bisa mengenok Negara Syiria yang kini luluh lantah karena selisih paham. Tentu kita tidak ingin seperti itu,” jelas Andi.

Dalam kesempatan ini Bupati juga mengajak kepada para guru untuk tetap disiplin berprotokol kesehatan. Sebab, kunci untuk menekan dan menjaga agar kasus Covd-19 di Jepara tidak semakin bertambah adalah disiplin berprokes.

“Dalam beberapa hari ini ada penularan kasus Covid-19 di Jepara. Untuk itu semua pihak harus berperan menjaga agar tidak bertambah. Apalagi jika kita ingin melaksanakan pembelajaran tatap muka 100 pesen. Maka semuanay harus berdisiplin,” tandas Andi.

Dalam kegiatan ini, hadir juga untuk memberikan sambutan Ketua MUI Jepara KH. Mashudi. Sejumlah pimpinan perangkat daerah seperti Kepala Badan Kepegawaian Daerah Oni Sulistijawan, Kepala Diskominfo Arif Darmawan, perwakilan Disdikpora dan pimpinan perangkat daerah terkait.

Reporter : Bang Yos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *