Seorang Bayi Laki-Laki di Temukan Terbungkus Plastik dan Kain Depan Paud
Kabar Pariwisata

Seorang Bayi Laki-Laki di Temukan Terbungkus Plastik dan Kain Depan Paud

Seorang Bayi Laki-Laki di Temukan Terbungkus Plastik dan Kain Depan Paud

Sukabumi GLOBEIndonesia.com Seorang bayi laki-laki ditemukan warga sekitar di depan Paud kampung Cinaron desa Buniwangi kecamatan Surade kabupaten Sukabumi”Sabtu 27-Maret-2021 sekitar pukul 4.41 WIB pagi tadi.pihak kepolisian saat ini tengah mencari tahu siapa orangtua yang tega membuang bayinya tersebut.

Babinkantibmas Polsek Surade Bripka Kuat Kusminto , saat dimintai keterangan mengatakan, bayi laki-laki tersebut diduga sengaja di buang oleh orangtuanya. Hanya saja, polisi belum bisa memastikan apakah bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap dari orangtuanya ataukah bagaimana.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan,” ujarnya saat dikonfirmasi,di Puskesmas Buniwangi”Jelasnya.

Menurut salah satu Tokoh masyarakat Capten I Nyoman dari Kantor hukum Ali Suage SH and Fhatners mengatakan temuan bayi yang masih dalam kondisi hidup itu berawal saat warga sekitar yang pulang sholat subuh, kebetulan Paud terserbut berjejer dengan Masjid. Bayi tersebut saat di temukan dalam keresek diselimut kain rok”Ucap I Nyoman.

Bayi laki-laki itu kini sedang dalam perawatan Puskesmas Buniwangi”
Adapun perbuatan tersebut dapat dipidana dalam pasal 308 KUHP” Tuturnya.

Sementara itu Bidan piket Eliawaty di temui Awak media di Puskesmas Buniwangi menyampaikan, Bayi tersebut Alhamdulillah dalam keadaan sehat dan placentanya masih ada ,untuk plasentanya (tali ari-ari) di potong di Puskesmas Buniwangi oleh bidan perawat .
“Sekitar pukul 4.41wib bidan Wulan di telpon sama warga bahwa ada seorang bayi yang masih lengkap dengan plasenta nya”Katanya.

Sekitar pukul 5.15 Wib Bayi tersebut di antar oleh warga dan RT setempat ke puskesmas Buniwangi dan langsung dilakukan pemotongan tali pusar ,penyuntikan Vitamin K, dan pemberian salep mata, bayi tersebut jenis kelamin laki-laki,mulus dengan berat bada 3,9 kg dengan panjang badan 51Centimeter lingkar kepala 3 Centimeter, lingkar dada 32 Centimeter .
Pihak puskesmas Buniwangi sudah menelepon pihak kepolisian “Terangnya 

Sdv/Cuba

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *