Kelurahan Kepuh Ciwandan Jadi Tuan Rumah Lomba Hari Ke 5
Wisata

Kelurahan Kepuh Ciwandan Jadi Tuan Rumah Lomba Hari Ke 5

Kelurahan Kepuh Ciwandan Jadi Tuan Rumah Lomba Hari Ke 5

Cilegon-GLOBEIndonesia.Com
Memasuki hari ke 5 giliran kelurahan Kepuh yang dinilai oleh tim lomba Kelurahan.
Lurah Kepuh,Mas’udi Syah memaparkan beberapa keunggulan yang dapat diunggulkan dalam lomba saat ini.
Kepuh merupakan daerah yang mempunyai Pelabuhan Indonesia 1 Pelindo. Pelabuhan bongkar buat bagi kapal kargo. industri cemikal,Pabrik Semen Merah Putih,Pabrik kimia Asihimas Cemikal,Pabrik Pengolahan Baja ,P.T.Krakatau Steel.

Meskipun dikelilingi oleh industri masih ada lahan yang dapat dijadikan untuk budidaya jamur tiram,tanaman obat keluarga (toga) maupun budi daya ikan mujair,ikan nila,ikan lele bahkan ikan gurame,yang memanfaatkan irigasi dan pembuangan air industri ke arah laut pantai Anyer.

Camat Ciwandan Agus Ariyadi,S.stp.,M.si.,dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh warga Kelurahan Kepuh seperti Para RT/RW para Pengurus Karang Taruna,Pengurus PKK Kelurahan,Kader Posyandu serta Pemuda Kreatif, muspika kecamatan,mari sama-sama untuk mengbangkitkan semangat membangun wilayah sendiri sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat di kelurahan Kepuh,dalam pembangun wilayahnya sendiri.

Seperti Kelompok Wanita Tani (KWT) dapat membudi dayakan jamur tiran untuk dikonsumsi keluarga agar dapat menambah gizi tambahan,serta beberapa tanaman lainnya seperti Kangkung,sintrong,singkong ,ubi jalar dan cabai.

Bila menuju lokasi disediakan mobil khas yang telah dimodifikasi atau biasa disebut “Mobil odong-odong” meriah terlihat gemibira para anggota berbagai kader dalam memaparkan hasil karya ,berupa berbagai macam produk rumah tangga sampai kerajinan.

Agus pun ikut membantu memanen cabai,memanen jamur dan  memancing ikan ,disaluran irigasi yang dimanfaatkan secara optimal dengan suasana yang sejuk,asri,nyaman dan aman.

Agus  katakan,betah sekali saya tinggal disini sebab sangat ‘Mewah’ alias rumah pinggir sawah,Saat ini dengan seketika riuh gemuruh ketawa dan tepuk tangan mengakhiri penilaian lomba di Kelurahan Kepuh “Tutupnya (*)

( Udan Mustaqiem )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *