IMG-20220603-WA0018-2ed3dfd3
Kabar Tokoh

Kadin Harus Lebih Giat Lagi Mendorong UMKM Agar Lebih Sinergy

150 Views

JEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta mendorong Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jepara meningkatkan bersinergi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten. Hal itu disampaikan oleh Edy Supriyanta saat menerima silaturahmi jajaran pengurus Kadin di ruang Vidio Conference Setda Jepara, Kamis (2/6/2022).

 

“Kami sampaikan apresiasi atas peran Kadin selama ini dalam partisipasinya membangun Jepara, khususnya di bidang ekonomi. Untuk itu kami mendorong sinergi ini terus ditingkatkan,” Edy

 

Upaya meningkatkan sinergi itu, kata Edy, bisa dilakukan langsung melakukan kerjasama antara Kadin  dengan perangkat daerah teknis. “Saya telah menginstruksikan pada beberapa dinas terkait rencana perbaikan dan pengembangan di beberapa sektor. Ini nanti bisa menggandeng Kadin,” imbuh Edy.

 

Edy menambahkan, salah satu fokusnya kini yakni ingin menggenjot sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Diantaranya di bidang kuliner seperti oleh-oleh khas Jepara. “Kami mengharapkan komitmen dari pengusaha untuk menjaga kualitas usahanya,” jelas Edy 

 

Lebih lanjut Edy mengungkapkan jika banyak potensi yang dimiliki oleh kota ukir untuk dioptimalkan demi kesejahteraan masyarakat. Sektor pariwisata misalnya, banyak potensi yang dimiliki. 

 

Misalnya pada Dinas Pariwisata Kabupaten Jepara untuk memetakan potensi dan permasalahannya. Sebab, pariwisata dan perhotelan merupakan salah satu sektor utama di Kabupaten Jepara. “Bentuk pariwisata yang saling terkoneksi satu sama lain juga sedang dalam proses pematangan,” tandas Edy. 

 

Ketua Kadin Andang Wahyu Triyanto mengungkapkan jika pihaknya telah melakukan beberapa program kerjasama dengan sejumlah perangkat dawrah. “Diantaranya menandatangani memorandum of understanding (MOU) dengan beberapa dinas agar program saling terjalin,” jelas dia.

 

Dalam silaturahmi ini, Pj Bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Sujatmiko, Asisten II Sekda Diyar Susanto, Kepala Disperindag Eriza Rudi Yulianto, Kepala Bappeda Subiyanto dan sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait. Sedangkan Andang ditemani sejumlah pengurusnya.

 

 

 

Reporter : Bang Yos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *