IMG-20220818-WA0002-313d6496
Kabar Headlinenews

BPP Pertanian Pamarayan Adakan Baksos Di HUT RI Ke 77 Sekaligus Rayakan Tahun Baru Islam 1444 H.

79 Views
BPP Pertanian Pamarayan Adakan Baksos Di HUT RI Ke 77 Sekaligus Rayakan Tahun Baru Islam 1444 H. 
 
Globe Indinesia.Com- Serang
 
Sambut Tahun Baru Islam 1444 H dan memperingati HUT RI ke 77, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Pamarayan gelar bakti sosial khitanan masal dan pemeriksaan kesehatan gratis, Ahad, 14/08/2022.
 
Haerudin, S.P selaku Koordinator Penyuluh BPP Kec. Pamarayan saat ditemui awak media untuk dimintai keterangan terkait acara tersebut, menuturkan bahwa acara bakti sosial khitanan masal dan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang terselenggara karena didasari oleh rasa kemanusiaan ingin saling berbagi ditengah kondisi sulitnya ekonomi karena pandemi covid-19, acara ini juga sekaligus memperingati Hari Besar Islam 10 Muharram 1444 H dan HUT RI yang ke 77, kegiatan ini merupakan kegiatan murni swadaya gotong royong dari Kelompok Tani se Kec. Pamarayan yang merasa peduli dan ingin saling berbagi serta berempati terhadap sesama, dengan mengusung tema “Petani Sehat, Penyuluh Kuat, Produksi Meningkat”.
 
Dalam pelaksanannya, Haerudin juga berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Muspika Kec. Pamarayan, Dinas Pertanian Kab. Serang, dan lembaga-lembaga sosial kemasyarakatan/keprofesian diantaranya Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Serang, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) , Rumah Banten, Kimia Farma, Apoteker Tanggap Bencana (ATB) PD IAI Banten, dan Pimpinan Wilayah Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid DMI Banten, serta disponsori oleh deSarah Bakery & Cakes.
 
Untuk peserta khitanan masal jumlah keseluruhannya 51 anak, pemeriksaan kesehatan 307 orang, dan pemerksaan ibu hamil 41 orang.
 
Acara tersebut dihadiri oleh Camat Pamarayan, Kepala Puskesmas Kec. Pamarayan, dan Muspika se Kec. Pamarayan, serta dihadiri oleh pengurus, anggota, dan relawan dari seluruh organisasi yang terlibat. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
 
“Haerudin berharap mudah-mudahan acara ini bisa menjadi motifasi buat seluruh insan pertanian, baik pelaku utama maupun pelaku usaha, khususnya yang ada di Kec. Pamarayan. agar petani sehat, penyuluh kuat, dan produksi meningkat. Sehingga harapan saya acara ini bisa terlaksana kembali di tahun yang akan datang.” Tegasnya.
 
Haerudin juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, mendukung, dan berpartisipasi aktif demi suksesnya acara ini, baik dukungan moril maupun materil. “Semoga acara ini bukan hanya mampu meningkatkan kesholehan secara pribadi saja, namun juga mampu meningkatkan kesholehan sosial kita semua, semoga kerjasama yang dibangun ini bisa terus terjalin dan terawat demi kemaslahatan ummat.” tuturnya.
 
dr. Rahmat Setiadi, MARS selaku pengurus IDI Cabang Serang sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diadakan di BPP Kec. Pamarayan ini. Sekalipun dimasa sulit saat pandemi Covid-19 yang masih mengintai ini, BPP Kec. Pamarayan bersama pihak-pihak yang terlibat dalam acara ini masih bisa mengadakan bakti sosial dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.
 
“ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa dan meriah, setelah kita mampu melewati masa-masa sulit selama pandemi covid-19. Harapan saya semoga acara ini bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat sekitar khususnya dan semoga acara ini bisa berjalan kembali di tahun yang akan datang, dan lebih banyak lagi anak yang dikhitan dan lebih meriah lagi”. Tuturnya.
 
Bagja Saputra, S.STP., M.Si selaku Camat Pamarayan dalam sambutannya sekaligus membuka acara bakti sosial di BPP Kec. Pamarayan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh acara ini.
 
“Harapan saya anak yang dikhitan menjadi anak yang sholeh, dan semoga dengan acara bakti sosial ini bisa menjadi contoh dan bisa menyentuh para anggota dewan dan para donatur agar acara ini bisa berjalan kembali di tahun yang akan datang, dan lebih banyak dan meriah lagi”. Tuturnya.
 
Ditempat lain, Zaldi Dhuhana, S.P., MPP., M.T selaku Kepala Dinas Pertanian Kab. Serang saat dihubungi pihak media via telpon, menyampaikan permohonan maafnya tidak bisa menghadiri acara tersebut, karena ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan. Namun ketidakhadirannya bukan berarti tidak mendukung acara tersebut.
 
“Saya selaku Kepala Dinas Pertanian Kab. Serang sangat mengapresiasi dan bangga sekali kepada petugas kami yang ada di BPP Kec. Pamarayan yang mau dan mampu mengadakan acara yang sangat mulia ini, setau saya ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh teman-teman di BPP Kec. Pamarayan sebagai bentuk kepedulian terhadap para petani dan keluarganya. Saya sangat sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Koordinator Penyuluh BPP Kec. Pamarayan bahwa untuk meningkatkan produksi pertanian harus ditunjang juga dengan kondisi kesehatan para petani, bukan hanya sarana dan prasarananya saja. Bagaimana petani mau pergi ke sawah dan menanam padi jiga kondisi kesehatannya terganggu,sehingga secara tidak langsung hal ini akan berdampak pula terhadap peningkatan produksi.’ Tegasnya
 
(Sopian)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *