Menyambut HUT RI KE-75Th Pendamping PKH
Kolom

Menyambut HUT RI KE-75Th Pendamping PKH Mengisi Dengan Perpustakaan Keliling Untuk Anak KPM PKH

Pada momentum Hari Ulang Thaun (HUT) Republik Indonesia yang Ke-75th Adipati SDM PKH Kecamatan Donggo Kabupaten Bima Provinsi NTB, memilih mengisi kegiatan Perpustakaan keliling untuk melayani dan memastikan anak-anak KPM PKH di dusun Mbawa Kecamatan Donggo mendapatkan hak belajar saat menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut Adipati selaku perintis dan pendiri Perpus berjalan melayani anak-anak untuk membaca dan mengajarkan Abjad kepada anak-anak yang belum mengenal huruf atau yang masih buta aksara dan angka.
“Pendidikan generasi dalam hal dini mengenalkan angka dan huruf adalah penunjang utama dalam membawa wajah indah pendidikan bangsa kita kedepannya.”

“Bagi saya ini adalah pendidikan awal yang seharusnya diterapkan oleh semua pihak dan kalangan masyarakat agar pendidikan dini benar-benar berjalan sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa,” jelasnya

Setelah mengajari dan selesai melakukan kegiatan membaca, anak-anak diminta untuk mengibarkan Bendera Merah Putih ukuran mini secara serentak yang bertujuan untuk menanamkan kesadaran sejak dini agar menghargai jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan serta bertujuan untuk menanamkan semangat kepahlawanan anak sejak dini.
“Semoga lewat kegiatan ini dapat menanam kesadaran, semangat dan meningkatkan daya baca anak sejak dini.”

Diakhir kegiatan Adipati meminta anak-anak KPM-PKH secara bersama menghafal Pancasila secara serentak, untuk memastikan kesiapan anak untuk mengikuti Lomba.
“Saya meminta kepada anak-anak didik saya bisa menghafal Pancasila dan Teks Proklamasi bahkan kepada orang tua anak KPM PKH, agar benar-benar mencintai sekaligus menghargai jasa para pahlawan.”

Reporter : Nasrullah Syaf
Editor : Ginanjar Gie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *