IMG-20221207-Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Menggelar Pelatihan Pembuatan Paving Block Dari Sampah-496e8752
Kabar Bisnis

Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Menggelar Pelatihan Pembuatan Paving Block Dari Sampah

39 Views

Sukabumi , Melihat sampah-sampah yang berserakan Kodim 0622/ Kabupaten Sukabumi, berupaya terlibat memperbaiki lingkungan dengan mendaur ulang plastik habis pakai menjadi paving block, yang di gelar di Koramil 0622-14/ Surade Rabu/7/12/2022.

Danramil 0622-14/Surade Kapten ARM Witono mengatakan paving block merupakan salah satu solusi menumpuknya sampah rumah tangga yang didominasi plastik pembungkus makanan. selain itu, ada efek ekonomi dari penjualan barang daur ulang.

Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Bisa menggelar pelatihan pembuatan paving block dengan memanfaatkan sampah plastik.“Bahan utamanya tentu saja kantong plastik yang biasa dipakai ibu-ibu berbelanja,” kata Witono.

Pelatihan kepada, seluruh element masyarakat, lanjut Witono khususnya kumpulan Bank sampah di wilayah Surade, dan kebetulan ada perwakilan Pusdikpal dari Bandung, untuk membimbing pelatihan dan pemanfaatan sampah.

Bahwasanya sampah yang kita anggap selama ini tidak bermanfaat begitu banyak manfaatnya.

Kesadaran warga masyarakat di Kampung-kampung untuk membiasakan membuang sampah pada tempatnya itu sangat minim, sehingga kita perlu membangkitkan kembali kesadaran dan bukti bela kita kepada tanah air melalui lingkungan bersih dan peduli terhadap lingkungan, ini lah program kita semua.

Untuk itu kita memberikan pelatihan dan contoh, supaya sampah-sampah yang tidak bermanfaat bisa, menghasilkan, sehingga sampah yang tidak menghasil atau tidak ada, nilai jualnya bisa berfotensi ekonomis.

Sambung Witono jangan habiskan energi untuk mengurus sampah, tetapi habiskan energi untuk mendapatkan penghasilan dari mengurus sampah, tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *