IMG_202208241_142610409-8f52b939
Kabar Wirausaha

KKN Unisnu Tingkatkan Pendapatan UMKM Kerupuk Gandum Melalui Strategi Pemasaran

117 Views

Demak-KKN Unisnu Jepara, Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 33 Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara (Unisnu) Jepara mendampingi mitra usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan pendapatan usaha kerupuk gandum milik Sriwati warga Rt 02 Rw 01 Desa Berahan Kulon, Wedung, Demak.

Tim KKN Kelompok 33 yang terdiri dari M. Alvin Wildhan, Martha Dinata, Muhammad Al Beytos Bahy, Nandiroh, Riska Fatikhatul Hidayah, Mohammad Arif, Muhammad Wahyu Setiawan, Muhammad Zuyyinad Daffa, Nadia Amelina, Nana Nur Safitri, Nisya Amaliya, Nanik Suryanti, Galuh Prabandari, Risa Setianingrum, dan Zusnita Permata Ningrum mendampingi dan membatu mitra dalam mengembangkan usahanya. Adapun pengembangan usaha melalui pembuatan akun Instagram, akun E-commerce Shopee, bentuk packaging serta brand logo. 

Gambar 2 Kemasan dan Brand Logo Baru

Kegiatan pendampingan dilakukan selama 4kali dalam 6 minggu. Kegiatan pertama dimulai dengan pendampingan pembuatan kerupuk gandum, yang kedua pendampingan berupa pembuatan logo dan kemasan produk, yang ketiga pembuatan akun Instagram dan E-commerce Shopee, dan yang terakhir pendampingan pengambilan foto produk beserta arahan terkait mengunggah konten produk menarik bagi konsumen. 

“kegiatan pendampingan mitra merupakan kegiatan utama dari program kerja tim KKN Unisnu Jepara.. kegiatan pendampingan mitra salah satu tempat kami untuk mengamalkan ilmu yang telah kami dapatkan selama di bangku kuliah” Ujar Alvin selaku kormades KKN Kelompok 33

Alvin berharap dengan adanya pendampingan berupa strategi pemasaran ini, pendapatan bu Wati dapat bertambah dari sebelumnya dan lebih dikenal dari berbagai masyarakat. 

Wati sangat mengapresiasi program yang dicanangkan oleh kelompok KKN Unisnu Jepara “saya sangat senang dapat menjadi mitra dari KKN Unisnu Jepara. Saya juga berharap dengan adanya pendampingan dari tim KKN Unisnu Jepara ini, usaha kerupuk gandum saya semakin dikenal oleh masyarakat. Tidak hanya masyarakat berahan kulon saja melainkan dari berbagai daerah baik Demak maupun yang lainnya”. Ujar Wati selaku pemilik Kerupuk Gandum

 

Bang Yos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *