IMG-20230506-WA0038
Kabar Entertainment

Hadiri Haflah Dzikir Al Khidmah, Edy Supriyanta Harap Jepara Semakin Berkah

JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta menghadiri Haflah Dzikir, Manaqib dan Maulidurrasul yang diselenggarakan oleh Jamaah Al Khidmah di Masjid Agung Baitul Makmur Jepara, Jumat (5/5/2023). Orang nomor satu di Jepara itu hadir bersama dengan sejumlah pimpinan perangkat daerah Jepara.

 

Edy Supriyanta mengapresiasi majelis dzikir yang rutin di gelar ini. Menurutnya, majlis dzikir ini harapannya mampu menjadi wadah silaturrahmi, sarana tholabul ilmu, serta tempat bermuhasabah merefleksikan diri atas apa yang telah diupayakan bersama untuk Jepara. 

 

“Karena selain pembangunan fisik, pembangunan mental spiritual juga menjadi hal penting untuk dilaksanakan sebagai modal dasar pembangunan sumber daya manusia seutuhnya,” kata Edy.

Edy juga mengajak untuk senantiasa meningkatkan Ukhuwah Islamiah, Ukhuwah Wathaniyah, serta Ukhuwah Basyariyah dalam bingkai kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

“Mari jadikan majlis ini sebagai media untuk ngalap berkah. Berdoa mohon pertolongan serta pengampunan, mempererat rasa senasib sepenanggungan untuk nyengkuyung Jepara agar senantiasa diberikan banyak kebaikan, kedamaian, diberikan rahmat dan keberkahan bagi seluruh masyarakat Jepara. Serta dijauhkan dari segala macam bala’ maupun musibah,” jelasnya.

 

Lebih lanjut Edy mengungkapkan jika melalui momentum haflah dzikir ini, dapat memperkuat kembali semangat hubbul wathon minal iman, bahwa mencintai tanah air adalah bagian dari iman. 

 

“Karena menjalankan perintah agama tanpa berpijak pada tanah air akan menjadi kurang sempurna. Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa hukumnya adalah wajib,” ungkap Edy.

 

“Mari kita manifestasikan Islam sebagai agama rahmatan lil alamin dalam kehidupan keseharian. Perkuat rasa toleransi, saling menghormati sesama anak bangsa, perkokoh rasa persatuan dan kesatuan serta jadikan perbedaan sebagai sebuah anugerah karena keberagaman adalah sunatullah,” pungkasnya.

 

 

Yos 75

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *