IMG-20230203-Danramil 0622-13 Jampangkulon Kapten Inf Enjang Monitoring Persiapan Desa Model
Kabar Edukasi

Danramil 0622-13 Jampangkulon Kapten Inf Enjang Monitoring Persiapan Desa Model

Sukabumi – JAMPANGKULON _ Tim Pengerak PKK Kecamatan Jampang Kulon beserta UPTD Dalduk KB, Danramil 0622-13/Jampangkulon Polsek Jampangkulon, Kepala Desa Padajaya, lakukan persiapan Desa model yang rencananya akan diselengarakan pada bulan Maret Tahun 2023.

Persiapan dilaksanakan di Aula Balesalawa yang berlokasi di Kampung Kandangluhur RT 024 RW 004, Desa Padajaya, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis 02 /02/2023

Marisa Laura savitri Ketua Pokja Empat TP PKK Kecamatan Jampang Kulon dirinya menjelaskan terkait di kegiatan hari ini “Pertama kita membahas tentang pembinaan dikampung KB bekerjasama dengan semua Stakeholder
yang hadir pada hari ini termasuk pembina Desa, Bidan Desa, Penyuluh KB serta pembina Desa lainya untuk menentukan program kerja serta kepengurusan dalam kegiatan yang sudah terjadwal, Kata Marisa

“Kita juga mempunyai program baru yaitu keluarga sehat, tangap dan tanguh bencana¬† yang berlokasi khusus di Desa Padajaya yang rencananya akan diselengarakan di Balesawala Kampung KB ini. “Alhamdulilah selama pesiapan kita tidak mengalamai kendala, karena respon dari semua pihak sudah bagus serta dukungan dan motivasi dari desa juga sangat antusias. hanya saja karena kita baru mulai jadi masih banyak yang harus kita persiapkan untuk kedepannya, Lanjut Marisa.

“Untuk program Skalaprioritas, Kampung KB menjadi suatu miniatur Desa atau jantung Desa kita berharap dari semua program dari lintas Sektoral yang akan menjadi keberhasilan bersama.,¬† Nantinya program apa saja yang akan diterbitkan oleh pengurus kampung KB dan itu yang menjadi pekerjaan kami.

Pesan saya untuk semua jajaran ayo kita tingkatkan kuwalitas serta kekompakan dalam melaksanakan program progran yang ada, ungkapnya.

Kepala Desa Padajaya Ade Hermawan dirinya juga berharap untuk kekompakan dari semua Stikholder jangan hanya waktu ada kegiatan desa model saja akan tetapi untuk kedepannya bisa terus seperti ini

“Saya berharap kepada semua Stakeholder jangan, waktu ada kegiatan desa model saja untuk kekompakanya, serta kebersamaanya, akan tetapi harus terus seperti ini supaya untuk kedepannya bisa lebih meningkatkan lagi khusunya ditingkat Desa contohnya dari Desa Berkembang, bisa menjadi Desa Maju.

“Tentunya kita juga terus tingkatkan tentang cara menjaga Kebersihan lingkungan, Keamanan serta kesinambungan dan kebersamaan, pesan saya untuk semua unsur yang terkait dalam melaksanakan kegiatan hari ini untuk lebih solid lagi.

Sementara itu Danramil 0622-13/Jampangkulon Kapten Inf Enjang menangapi¬† terkait kegiatan Desa model ini, Dirinya menjelaskan “Dengan adanya penilaian Desa Model ini saya sangat mendukung sekali, karena saya sudah dua kali datang kesini untuk memberi arahan tentang kebersiha dan kesehatan termasuk pendataan bagi anak yang terkena musibah Stunting yang harus kita siapkan dalam pelaksanaan penilaian dari Kabupaten Sukabumi.

“Karena Muspika Jampangkulon sudah hadir mudah-mudahan dalam pelaksanaanya bisa aman, sukses dan berhasil.

Pesan saya kepada tim yang sudah dibentuk dan diprogram oleh kecamatan harus benar-benar jangan sampai ada kegiatan dan jadwal yang tidak terlaksanakan, karena ini untuk kepentingan kita sama sama dan keberhasiilan Desa Padajaya khususnya, Pungkas Kapten Inf Enjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *