Babinsa Gotong Royong

Budayakan Gotong Royong, Warga Apresiasi Babinsa Sumber Harapan

Sambas, Minggu (13/9/20) – Untuk lebih mendekatkan diri serta permudah akses jalan masyarakat, Babinsa Sumber Harapan Koramil 1208-01/Sambas, Serka Sumintar bersama warga gotong royong melaksanakan pembuatan jalan rabat beton di Desa Sumber Harapan, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas.

Kegiatan ini tidak lepas dari peran aktif Serka Sumintar selaku Babinsa setempat yang merupakan ujung tombak satuan dalam membantu masyarakat di wilayah desa binaannya. Selain itu, upaya yang dilakukan Babinsa itu merupakan suatu bentuk upaya guna memelihara kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Serka Sumintar disela kegiatan mengatakan, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud Kebersamaan TNI yang selalu bergandengan tangan untuk berkerja sama mengatasi kesulitan masyarakat.

“Antusias warga sangat tinggi dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti ini banyak yang ikut serta hadir dan ikut gotong royong. Inilah yang diharapkan bahwa gotong royong harus menjadi budaya dalam kehidupan kita, sehingga kerjaan apapun kalau di kerjakan bersama-sama akan terasa lebih ringan dan cepat selesai,” katanya.

Sementara ucapan terima kasih dan apresiasi disampaikan oleh Kepala Desa Sumber Harapan bapak Drs. Heri Kusnadi kepada Koramil Sambas,
khususnya Babinsa Sumber Harapan Serka Sumintar yang telah menyumbangkan tenaga dan pikirannya kepada Desa Sumber Harapan. Sehingga dalam pelaksanaan pengecoran jalan tersebut berjalan dengan lancar.

“Diharapkan dengan selesainya pengecoran jalan ini, masyarakat tidak lagi mengalami kendala dalam beraktifitas sehari-hari,” tuturnya. (Pendam XII/Tpr)

Post Author: Redaksi

Qusyairi Sumbermanggis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *