IMG-20220812-WA0121-650ce00f
Kabar Edukasi

Lsm Dampal Jurig & LLDIKTI 4 Jabar Tanam Pohon Dibantaran Sungai Ciliwung Kawasan Sentul Bogor

Sukabumi, Dikawasan Eco Edo Sentul Kabupaten Bogor Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung Lsm Dampal Jurig Jabar Bekerjasama Dengan KKN LLDIKTI 4 yang sedang melakukan KKN di desa Karang tengah, Kecamatan Babakan Madang, kabupaten Bogor, diisi dengan berbagai kegiatan seperti sosialisasi mitigasi bencana alam dengan penanaman pohon, melalui tema Mahasiswa Berselingkuh Bersama Masyarakat Selamatkan Lingkungan Hidup jumat 12/8/2022.

Salah satunya bakti sosial kegiatan pembagian bibit pohon buah-buahan produktif gratis untuk warga masyarakat dan penanaman simbolis berbagai jenis bibit pohon buah-buahan dan pohon konservasi seperti nangka cempedak, durian, mangga, rambutan, pete serta jenis Pohon Konservasi mahoni, balsa, Ki beling, manglid dan sejenisnya, sejumlah 2500 pohon untuk tahap pertama dan di tanam di kawasan bukit Eco Edo perhutani Sentul Bogor.

Disamping dilokasi tersebut diatas dilakukan penanaman pohon simbolis dibantaran Sungai Ciliwung yang berada dalam kawasan
untuk pengadaan bibit nya didapat dari Bpdashl Klhk Ri Citarum Ciliwung Persemaian bibit permanen Cimanggis Depok.

Irvan Azis ketua Lsm Dampal Jurig menjelaskan bahwa kegiatan ini demi mimpi kedepan yang punya misi hijaukan kawasan gunung Gede-Pangrango Halimun Salak selamatkan ibu kota DKI Jakarta.

Alhamdulillah Acara kemarin dihadiri langsung oleh kepala LLDIKTI Wil 4 Jabar Bapak Dr.M Samsuri S,pd,Mt Dan Rektor universitas Pakuan Prof .Dr.Irjen pol.Didik Notosudjono M,sc & Wakil Rektor Unpak Ibu Prof ,Dr , Hj Eni Sarimanah M,pd & Rektor Universitas Ibnu Khaldun serta perwakilan mahasiswa dari berbagai universitas dan perguruan tinggi yang sedang melaksanakan KKN.

Adapun Kepala LLDIKTI Wil 4 Jabar Bapak Dr, M Samsuri S.pd,Mt Menjelaskan Kegiatan Bertemakan Mahasiswa Berselingkuh Bersama Masyarakat Selamatkan Lingkungan Hidup ini menjadi pilot project KKN tematik kali ini disamping kegiatan yang biasa dilakukan selama ini.

Masih dalam sambutannya di hal acara baksos penanaman pohon akan banyak manfaat nantinya oleh semua meski tidak secara langsung karena untuk sekian tahun kedepan dapat dirasakan paedahnya serta dibutuhkan kolaborasi dari semua pihak untuk gerakan penyelamatan lingkungan hidup dan konservasi alam.

Dipilihnya tema Mahasiswa Berselingkuh yang terinspirasi oleh Lsm Dampal Jurig & Bupati sukabumi yang terus bergerak sosialisasi dengan karya nyata menanam pohon dan bagikan pohon gratis Untuk Masyarakat Sukabumi meski Jargon nyeleneh dan bikin nyinyir sebagian orang tapi setelah kaji ulang isi didalamnya sangat lah berarti untuk umat manusia.

“Kedepannya akan dilakukan juga MoU kerjasama Lsm Dampal Jurig dengan Universitas Pakuan untuk program Selingkuh selanjutnya, terangnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *